PKK Desa Plodongan Kecamatan Sukoharjo
Dua Kali Berturut-Turut  Juara I Lomba Tertib Administrasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah
PKK Desa Plodongan Kecamatan Sukoharjo kembali meraih  Juara  I  Lomba Tertib Administrasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2012. Dengan keberhasilan ini, PKK desa tersebut mampu mempertahankan prestasi yang diraih tahun 2011, atau sama artinya dua kali berterut-turut menjadi yang terbaik tingkat Jawa Tengah.  Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Penggerak Pkk Kabupaten Wonosobo  Ny. Aina Kholiq Arif kepada Humas Pemkab  Selasa, 1 Mei 2012.
Dalam lomba tertib administrasi PKK, Wonosobo berhasil mengalahkan Kota Semarang, Kabupaten Klaten, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Karanganyar.Prestasi membanggakan lainnya juga diperoleh PKK Desa Rejosari Kecamatan Kepil yang berhasil meraih Juara I Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan,  mengalahkan nominasi lain yaitu Kabupaten Pati, Klaten, Pekalongan, Brebes dan Purworejo. Prestasi ini sekaligus menghantarkan PKK Desa Rejosari maju ke Tingkat Nasional.  Lomba KB Kesehatan  tingkat nasional saat ini masih dalam proses evaluasi  dan sedang menunggu hasilnya.
Sementara dalam pelaksanaan lomba terbaik posyandu yang diwakili  Posyandu Ngudirahayu Desa Pecekelan Kecamatan Sapuran, dan Lomba Lingkungan Bersih Sehat diwakili Kelurahan Mudal Kecamatan Mojotengah, Wonosobo masih harus mengakui keungulan daerah lain, karena pada kedua lomba tersebut masih berada pada Peringkat Enam Tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Atas prestasi yang diraih kali ini, Aina Kholiq Arif mengungkapkan rasa syukurnya. Penghargaan tersebut merupakan refleksi dari atmosphere PKK se Kabupaten Wonosobo yang menunjukkan geliat positif pada dedikasi, kekompakan dan semangat untuk kemajuan dan kebaikan bersama.
Ia juga berharap, keberhasilan ini dapat dijadikan motivasi semua keluarga di Wonosobo, bahwa ketulusan dan kepedulian untuk membangun diri dan lingkungan akan mempunyai makna yang luar biasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SK BP UPK PNPM-MPd Sukoharjo wonosobo

Profil sukoharjo wonosobo

Bagi kampoeng sukoharjo wonosobo